cursore

Watermelon

Selasa, 15 Februari 2011

jaringan pemrograman

Dalam komputasi , jaringan pemrograman, pada dasarnya identik dengan soket pemrograman atau client-server program, melibatkan menulis program komputer yang berkomunikasi dengan program lain di sebuah jaringan komputer. Program atau proses memulai komunikasi disebut klien proses, dan program menunggu komunikasi yang akan dimulai adalah server proses. Klien dan server proses bersama-sama membentuk suatu sistem terdistribusi . Komunikasi antara klien dan proses server dapat berupa connection-oriented (seperti yang ditetapkan TCP sirkuit maya atau sesi ), atau connectionless (berdasarkan UDP datagrams).

Sebuah program yang dapat bertindak baik sebagai klien dan server didasarkan pada peer-to-peer komunikasi.

Socket biasanya dilaksanakan oleh sebuah API perpustakaan seperti soket Berkeley , pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983. Kebanyakan implementasi didasarkan pada soket Berkeley , misalnya Winsock diperkenalkan 1991. Lain socket API implementasi ada, seperti STREAMS berbasis Transport Layer Interface (TLI).

Ini adalah contoh dari fungsi atau metode biasanya disediakan oleh pustaka API:

  • membuat soket baru dari jenis socket tertentu, yang diidentifikasi oleh nomor integer, dan mengalokasikan sumber daya sistem untuk itu.
  • Biasanya digunakan pada sisi server, dan rekan socket dengan struktur alamat socket yaitu port nomor local ditentukan dan alamat IP.
  • digunakan pada sisi server, dan menyebabkan socket TCP terikat untuk memasukkan mendengarkan negara.
  • digunakan pada sisi klien, dan memberikan port nomor lokal bebas untuk socket. In case of a TCP socket, it causes an attempt to establish a new TCP connection. Dalam kasus soket TCP, hal itu menyebabkan upaya untuk membangun sebuah koneksi TCP yang baru.
  • Ia menerima upaya masuk yang diterima untuk membuat koneksi TCP yang baru dari klien remote, dan menciptakan socket baru yang terkait dengan pasangan alamat soket sambungan ini.
  • digunakan untuk mengirim dan menerima data ke / dari soket remote.
  • menyebabkan sistem untuk melepaskan sumber daya yang dialokasikan untuk socket. In case of TCP, the connection is terminated. Dalam kasus TCP, sambungan diakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar